First Aid Kit | Cara Membalikkan Emosi buat Kamu yang Galau

Galau | jalanjalanyuksgan.wordpress.comWARNING : Teknik ini instan, tidak perlu belajar lagi, teknik-teknik psikologi yang ada di sini berasalah dari buku,praktek,dan pengalaman . Jadi setiap orang yang mempraktekkan nya mendapatkan hasil yang berbeda-beda .

 

 

First Aid Kit | Cara Membalikkan Emosi buat Kamu yang Galau – Apakah kamu mengenal orang-orang yang terus menerus di landa kesedihan? atau kamu cuma liat orang yang muka nya cemberut terus dan gak ada senyumnya? Jika Ya, kamu bisa mempraktekkan teknik ini kepada mereka orang yang kamu kenal. Berilah mereka suntikan adrenalin emosional dengan menggunakan beberapa strategi yang ada di psikologi manusia , dan ubahlah mereka dengan cepat ke dalam suasana hati yang lebih baik.

Technique 1 : Long Term Investment

Berpikir dan bertindak dengan cara yang dapat menunjukkan  “Gue peduli sama diri sendiri” adalah sangat penting bagi tubuh kita. Jika hidup kita hanya untuk hari ini, kita mengirim pesan kepada alam bawah sadar kita untuk mengatakan, “Gue gak peduli dengan apa yang terjadi besok” , itu akan merugikan kita secara emosional .

Pernahkah anda berolahraga dan merasakan diri kamu dalam “mood” yang luar biasa gembira ? Kamu merasa tidak mengangkat beban sedikit pun, atau tidak merasa berenang satu putaran pun. Mengapa anda merasa begitu gembira ? Karena kamu telah mengirim pesan ke alam bawah sadar kamu yang mengatakan “Gue lagi investasi nih sama diri sendiri” .  Maka, ketika kita mengabaikan diri kita, rasanya seolah-olah orang lain juga ikut mengabaikan kita, padahal itu hanya ada di dalam dunia khayal kamu, bukan dunia yang sebenarnya .
Dengan mendorong seseorang untuk mengambil tindakan khusus dengan menunjukkan “Aku cukup menyukai diriku sendiri sehingga aku mau menganugerahkan waktu dan tenaga untuk diri ku”, anda telah membantunya membangun kembali harga dirinya , dan itu akan membuatnya mendapatkan suasana hati yang lebih baik.
Studi Kasus : Anda ingin saudara anda, Paijo cepat keluar dari kesedihannya

Doronglah Paijo untuk mendapatkan tujuan-tujuan yang bermanfaat jangka panjang, misalnya membuat janji dengan dokter gigi,membersihkan gudang rumah,dan berolahraga semingu sekali. Tindakan-tindakan seperti ini akan membuat Paijo merasa lebih baik karena dia sedan menerima Tanggung Jawab , dan menginvestasikannya ke dalam diri sendiri . (tidak masalah jika tindakan tersebut di ganti denan yang lain, asalkan tindakan tersebut bermanfaat dan tidak menyenangkan untuk nya, sehingga dia keluar dari zona nyamannya dan mulai menerima tanggung jawab ).

Idealnya , anda harus mendorong Paijo untuk secara periodik/reguler menetapkan tujuan – tujuan jangka panjang. Pada akhirnya , dia akan mulai memusatkan perhatiannya pada masa depan, tidak pada kepuasan seketika dan masa sekarang .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s